EKONOMI BISNIS

Tarif Parkir Kendaraan di Bandara Juanda Naik Mulai 1 September 2019

Laporan Ika Suryani Syarief | Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:18 WIB
Ilustrasi. Zona khusus penumpang di Bandara Juanda Terminal 1. Foto: Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Bandar Udara Internasional Juanda akan melakukan penyesuaian tarif parkir kendaraan di Terminal 1 (T1) dan Terminal 2 (T2), mulai tanggal 1 September 2019 mendatang. Berlaku untuk kendaraan roda 2, roda 4, roda 6, dan kendaraan yang menginap.

Heru Prasetyo General Manager Bandar Udara Internasional Juanda mengatakan, penyesuaian ini dilaksanakan dengan menghadirkan layanan dan fasilitas terbaru, untuk menjamin dan meningkatkan rasa aman dan nyaman pengguna jasa atas layanan parkir di Bandar Udara Internasional Juanda.

"Tarif parkir ini mengalami penyesuaian setelah dua tahun tidak mengalami perubahan sejak tahun 2017. Maka dari itu dilakukan penyesuaian tarif yang telah didahului dengan peningkatan fasilitas dan pelayanan parkir yang disediakan saat ini di Bandar Udara Internasional Juanda," ujar Heru melalui edaran pers.

Sesuai Surat Keputusan Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) Nomor: KEP.156/KB.03/2019 tanggal 14 Agustus 2019 tentang Tarif Masuk Pelataran Terminal atau Parkir Untuk Kendaraan Bermotor di Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Juanda Surabaya, penyesuaian tarif parkir kendaraan bermotor diatur sebagai berikut:




Heru menjelaskan bahwa penyesuaian tarif ini telah disetujui oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo. "Sebelum diberlakukan penyesuaian tarif baru ini, kami telah melaksanakan evaluasi, pembandingan tarif parkir sekitar, dan perhitungan biaya pokok terhadap tarif masuk pelataran parkir terminal di Bandar Udara Internasional Juanda bersama dengan PT Angkasa Pura Support selaku pengelola jasa parkir dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo," jelas Heru.

Selain penambahan fasilitas, saat ini Bandar Udara Internasional Juanda juga sedang memperluas area parkir kendaraan di Terminal 1 (T1) bersamaan dengan tahap I pekerjaan perluasan Terminal 1 (T1) dan pembenahan interior beserta fasilitas penunjangnya.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.