EKONOMI BISNIS

HIPMI Janji Buka Lapangan Pekerjaan dan Kurangi Pengangguran di Surabaya

Laporan Agung Hari Baskoro | Kamis, 27 Juni 2019 | 11:20 WIB
Pelantikan BPC HIPMI Surabaya di Ballroom Shangri-La. Kamis (27/6/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya berjanji akan membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran di Surabaya.

Muhammad Lutfhy Ketua BPC HIPMI Surabaya yang resmi dilantik pada Kamis (27/6/2019) di Ballroom Shangri-La, Surabaya menegaskan, hal itu akan menjadi fokus dalam periode kepengurusannya.

"Kita sudah merancang, tadi juga ada para pengurus saya yang dilantik, agar hal ini bisa menjadi kenyataan di tahun kepengurusan baru," ujar Lutfhy pada Kamis (27/6/2019).

Mufti Anam Ketua BPD HIPMI Jatim menyambut positif hal ini. Ia mengatakan, Surabaya telah menjadi barometer ekonomi nasional. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) kota Surabaya dalam satu tahun telah mencapai Rp600 triliun, berada diatas rata-rata daerah di Jawa Timur.


"Artinya, ketika ekonomi di Surabaya terganggu, hal ini bisa mempengaruhi perekonomian Jawa Timur," jelasnya.

Eri Cahyadi Kepala Bappeko Surabaya yang turut hadir dalam Pelantikan BPC HIPMI Surabaya berharap agar program tersebut segera diwujudkan. Ia mengatakan, UMKM di Surabaya tumbuh pesat dan butuh pendampingan dari HIPMI Surabaya. Ia menyebut, HIPMI bisa mengambil bagian dalam hal peningkatan kualitas UMKM yang ada.

Pelantikan pengurus HIPMI Surabaya ini juga dihadiri pengurus dari perwakilan cabang HIPMI dari berbagai kota di Jawa Timur, perwakilan HIPMI Jatim, Polrestabes Surabaya, Korem 084/Bhaskara Jaya, Kadin Surabaya, dan perwakilan Konsulat Jenderal dari berbagai negara sahabat. (bas/dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.