EKONOMI BISNIS

Presiden Berharap Unicorn Indonesia Bawa Produk Kreatif Dalam Negeri Go International

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 19 Juni 2019 | 12:54 WIB
Joko Widodo Presiden Republik Indonesia saat wawancara khusus bersama Iman penyiar Suara Surabaya di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/6/2019). Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Joko Widodo Presiden Republik Indonesia ingin perusahaan daring atau online yang sudah berkembang menjadi Unicorn atau Dekacorn dapat membawa produk kreatif dalam negeri ke kancah internasional.

Saat ini 4 dari 7 perusahaan Unikorn di ASEAN, berasal dari Indonesia. Bahkan yang satu sudah menjadi Dekacorn. Unicorn adalah perusahaan rintisan milik swasta yang nilai kapitalisasinya lebih dari 1 miliar Dolar. Sedangkan Dekacorn adalah sebutan untuk perusahaan yang nilainya lebih dari 10 miliar Dolar AS.

"Kita ingin tidak hanya 4 saja, tetapi muncul start up unicorn yang baru sehingga semakin banyak anak muda yang masuk ke digital economy dan membawa gerbong di bawahnya. Start Up kecil juga terangkut," ujarnya kepada Suara Surabaya saat wawancara khusus di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/6/2019) pagi.

"Kemudian produk-produk industri kreatif, produk industri kerajinan kita bisa terangkut ke Unicorn yang ada sehingga imbasnya itu ada. Dan jangan sampai mau dikuasai oleh unicorn-unicorn asing. Kita memiliki brand lokal, brand dalam negeri atas ini tumbuhnya Unicorn-Unicorn baru ini," tambahnya.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.