EKONOMI BISNIS

Presiden Minta Industri Kreatif Jatim Selaraskan Ekosistem Offline dan Online

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 19 Juni 2019 | 13:08 WIB
Joko Widodo Presiden Republik Indonesia saat wawancara khusus bersama Suara Surabaya di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/6/2019). Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Joko Widodo Presiden Republik Indonesia meminta para pelaku industri kreatif Jawa Timur menyelaraskan ekosistem offline dengan ekosistem online, terutama yang berkaitan dengan produk-produk kreatif.

"Pertama urusan dengan packaging, kemasan. Kemudian yang kedua, yang berkaitan dengan desain-desain disesuaikan dengan keinginan pasar. Yang ketiga, berkaitan dengan membangun brand," kata Presiden Jokowi kepada Suara Surabaya saat wawancara khusus di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (18/6/2019).

"Tiga ini kalau bisa diselesaikan, kemudian disambungkan, diintegrasikan dengan sistem online, saya kira pemasarannya akan lebih baik," tambahnya.

Nantinya, kata presiden, pemasaran di dalam negeri akan dikoneksikan dengan jaringan ekosistem global. Marketplace yang ada di lokal disambungkan dengan global marketplace.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.