EKONOMI BISNIS

Di Solo Harga Cabai Merosot hingga Rp12.000 Per Kg

Laporan Anggi Widya Permani | Jumat, 14 September 2018 | 12:18 WIB
Ilustrasi pedagang cabai di pasar. Foto: Antara.
suarasurabaya.net - Sejumlah komoditas kebutuhan pokok di Pasar Legi, Solo terpantau mulai turun harga. Konsidi tersebut sudah terjadi beberapa pekan terakhir akibat dari pasokan barang yang melimpah.

Sri Lestari salah satu pedagang mengatakan turunnya harga cabai di pasaran cukup bervariasi. Cabai rawit merah dari sebelumnya Rp20 ribu turun menjadi Rp15 ribu per kilogram (kg). Sedangkan cabai hijau besar yang sebelumnya Rp15 ribu menjadi Rp12 ribu per kg.

Sri menambahkan, turunnya harga ini karena permintaan pasar yang sekarang sepi. Sementara barang cukup berlimpah mengingat beberapa daerah sudah mulai panen.

"Ya kan sekarang lagi musim panen, pasokan juga banyak. Jadinya harga turun jauh. Per kilonya bisa sampai turun 5 ribu rupiah," ungkapnya seperti yang dilaporkan Radio Metta Solo dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Jumat (14/9/2018). (dim/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.