EKONOMI BISNIS

Dyandra Berharap Gibran Memajang Motor Customnya di IIMS Surabaya 2018

Laporan Denza Perdana | Rabu, 11 Juli 2018 | 16:26 WIB
Gibran Rakabuming Raka Putra Sulung Joko Widodo Presiden bersama motor custom cafe racer Royal Enfield miliknya yang sedang diincar Dyandra Promosindo untuk tampil di IIMS Surabaya 2018. Foto: Instagram @chilipari
suarasurabaya.net - Salah satu daya tarik Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di Jakarta pada April 2018 lalu adalah keberadaan motor custom milik Joko Widodo Presiden.

Motor custom chopperland Royal Enfield seharga Rp140 juta milik Jokowi saat itu dipajang di booth Innovative and Creative Automotive Society Indonesia (INCREASE Indonesia).

PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran otomotif itu, ingin mengulang kesuksesan IIMS Jakarta di Surabaya, dalam pameran IIMS Surabaya 2018, 7-11 November mendatang.

Hendra Noor Saleh Direktur Marketing dan Komunikasi PT Dyandra Promosindo membenarkan, IIMS Surabaya 2018 akan mengundang asosiasi INCREASE Indonesia ke Surabaya.

"Kebetulan jadwalnya sebenarnya bertabrakan dengan jadwal roadshow mereka ke Eropa. Kami targetkan, mereka bisa hadir dulu di Surabaya," katanya di media gathering IIMS Surabaya 2018, Rabu (11/7/2018).

Hendra mengakui, masyarakat Indonesia masih membutuhkan ketokohan untuk berduyun-duyun datang ke sebuah acara. Seperti juga yang terjadi dalam helatan IIMS.

Awalnya, saat Media Gathering, Hendra mengatakan, soal motor custom siapa yang kali ini akan dipamerkan di IIMS Surabaya, Dyandra Promosindo menyerahkannya pada pecinta motor custom di Surabaya.

"Kami serahkan ke pecinta motor custom Surabaya nih. Supaya memberikan masukan untuk IIMS Surabaya 2018," katanya kepada hadirin dalam media gathering itu.

Namun, belakangan setelah usainya acara itu, dalam sesi wawancara bersama beberapa media, Hendra membocorkan motor custom milik siapa yang bisa dipamerkan.

"Memang kemarin di Jakarta itu, motor Pak Presiden sangat menarik perhatian. Saya ketemu dengan beliau. Saya juga ketemu dengan anak beliau, Gibran. Dia juga punya motor custom," katanya.

Sebagaimana telah diketahui dari banyak pemberitaan media, presiden dan putranya ini memang sama-sama hobi motor custom. Kalau Jokowi memilih chopperland, Gibran Rakabuming Raka lebih memilih cafe racers.

Salah satu motor milik Gibran yang menjadi incaran Dyandra Promosindo adalah motor custom cafe racers berbasis Royal Enfield 500 milik Gibran yang beberapa kali dipamerkan di akun instagramnya, @chilipari.

"Ya, kalau memang Mas Gibran berkenan, ya. Kan yang punya motor dia. Bukan merayu, kami akan mengupayakan," ujarnya sembari mengatakan, akan menanggung biaya pengiriman ke Surabaya.

IIMS Surabaya, yang sebelumnya bernama Pameran Otomotif Surabaya (POS), dengan nama barunya memang berupaya menyesuaikan konsepnya untuk meraup konsumen yang berusia lebih muda.

Hendra mengatakan, dengan konsep digital menggandeng aplikasi e-commerce, pengunjung IIMS Jakarta pada April 2018 yang mencapai 525 ribu orang, ternyata 34 persennya berusia 25-35 tahun.

"29 persen pengunjung mengaku tahu IIMS Jakarta dari platform digital seperti website, medsos seperti Instagram dan WhatsApp. Itu tandanya, cara pemasaran sekarang memang sudah harus bergeser," ujarnya.

Dyandra Promosindo pun berupaya untuk menghadirkan konsep serupa dengan yang dilakukan di Jakarta, yakni dengan merencanakan kerja sama dengan aplikasi e-commerce.

"Tapi saya belum bisa sebut nama, ya. Soalnya belum teken (tanda tangan kontrak)," ujarnya. Sementara, sebelumnya di Jakarta, Dyandra Promosindo bekerja sama dengan bukalapak.com.

Hendra mengamini, semua upaya itu mereka lakukan untuk meraih target pengunjung sebesar 30 ribu orang dan target transaksi senilai Rp250 miliar di IIMS Surabaya 2018 mendatang.(den/bid)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.