EKONOMI BISNIS

150 Ton Beras Impor Vietnam Tiba di Jatim

Laporan Zumrotul Abidin | Sabtu, 24 Februari 2018 | 18:07 WIB
Aktivitas bongkar muat beras impor asal Vietnam di atas kapal di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi Jawa Timur, Jumat (23/2/2018). Foto: Antara.
suarasurabaya.net - Sebanyak 150 ribu ton beras impor dari Vietnam tiba di Jatim. Dari jumlah itu, 20 ton melalui Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi dan 130 ton sisanya melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sebanyak 20 ribu ton beras impor yang turun di Banyuwangi itu akan didistribusikan ke wilayah Indonesia bagian timur seperti NTB dan NTT.

Radio Mandala Banyuwangi, Sabtu (24/2/2018) melaporkan, seluruh beras yang dibongkar terlebih dulu telah dilakukan pengecekan dokumen oleh pihak pelabuhan. Hal ini dilakukan bersama Disperindag Banyuwangi, Bulog, Bea Cukai, dan Balai Karantina.

Sekadar diketahui, Pemerintah telah menugaskan Perum Bulog untuk mengimpor beras maksimal sebanyak 500.000 ton. Namun, Bulog hanya mampu mendapatkan beras sebanyak 281.000 ton dari negara pengekspor. Diantara jumlah itu, 130 ton telah turun melalui pelabuhan di Jatim. (bid)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.