EKONOMI BISNIS

Menteri ESDM Dorong Kendaraan Listrik ITS Produksi Massal dan Siap Jual

Laporan Anggi Widya Permani | Jumat, 09 Februari 2018 | 19:55 WIB
Ignasius Jonan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, di depan Gedung Rektorat ITS Surabaya, Jumat (9/2/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ignasius Jonan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI siap mendorong Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya untuk mengembangkan kendaraan listrik serta membantu agar cepat dikomersilkan.

"Saya menganjurkan kepada Rektor dan teman-teman yang terlibat dalam itu, untuk segera diproduksi massal dan dikomersialkan. Karena kalau tidak pernah dicoba untuk dijual, kita tidak pernah tau apa yang harus diperbaiki, dan apa yang harus disempurnakan ke depan," kata Jonan setelah melakukan pembaharuan nota kesepahaman (MoU) antara ITS dengan Balitbang Kementerian ESDM, di Gedung Rektorat ITS, Jumat (9/2/2018).

Selain melakukan kerja sama untuk pengembangan kendaraan listrik, kata Jonan, pihaknya juga akan melakukan kerja sama untuk perkembangan teknologi smelter.

"Saya tertarik untuk bekerja sama dengan ITS dalam mengembangkan teknologi smelter ini," kata dia.

Rencananya, ITS Surabaya akan mulai launching kendaraan listrik mereka pada 17 Agustus mendatang.

Terkait kerja sama yang dilakukan, kata Jonan, pihaknya akan membantu dalam hal mencari industri yang mau membuat kendaraan listrik ITS untuk dikomersilkan.

"Potensi ini sebenarnya bagus, tapi kelamaan. Harus segera dibangun. Kalau mobil listrik mungkin tantangannya masih lebih besar, tapi kalau motor mestinya bisa," pungkasnya. (ang/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA