EKONOMI BISNIS

Wapres Jusuf Kalla: Akhir Januari Harga Sembako Stabil

Laporan Jose Asmanu | Kamis, 11 Januari 2018 | 15:40 WIB
Ilustrasi.
suarasurabaya.net - Jusuf Kalla Wakil Presiden mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat, karena faktor cuaca yang tidak menentu, sehingga mengakibatkan gagal panen dan terganggunya pendistribusian kebutuhan masyarakat.

Pemerintah mencermati kejadian ini dan telah mengambil beberapa langkah pengendalian harga. Salah satunya melalui operasi pasar yang dilakukan Bulog dan Kementerian Perdagangan.

Wapres mentargetkan, akhir Januari 2018 nanti, harga dan pasokan barang kebutuhan pokok masyarakat, kembali normal.

"Pemerintah sudah melakukan koordinasi dengan Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan dan Menteri Perhubungan," kata Jusuf Kalla di kantor Wapres Jl Merdeka Utara, Kamis (11/1/2018).

Diantara harga sembako yang naik dalam sepekan ini beras, telur, daging ayam, cabai dan sayur-sayuran.

Beberapa ibu rumah tangga mencemaskan, mengapa pemerintah baru ribut setelah harga kebutuhan pokok naik. Tidak melakukan antisipasi sejak awal supaya harga tidak liar dan menjadi beban masyarakat. (bid)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.