EKONOMI BISNIS

D-net dan Facebook Luncurkan Expresswifi di Surabaya

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 19 November 2017 | 19:37 WIB
Caroline Gondokusumo CEO PT Dutakom Wibawa Putra (D-net) saat memberikan sambutan di Convention Center Tunjungan Plaza III Surabaya, Minggu (19/11/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Perusahaan penyedia jasa internet yang berbasis di Surabaya (D-net) meluncurkan expresswifi bersama Facebook di Convention Center Tunjungan Plaza III Surabaya, Minggu (19/11/2017).

D-net menargetkan 1.000 titik expresswifi atas kerja sama dengan facebook di Jawa Timur hingga akhir 2018. Di Surabaya ada sejumlah titik yang sudah terpasang, salah satunya di kawasan Pogot dan Pandegiling.

Caroline Gondokusumo CEO PT Dutakom Wibawa Putra (D-net) mengatakan, pihaknya berfokus menyediakan layanan internet di kawasan pinggiran yang belum terkaver dengan baik jaringan internet.

"Kami memasang di titik-titik wilayah yang jaringan internetnya susah," ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Dia mengatakan, selama ini sudah melakukan survei bersama Facebook untuk menentukan daerah mana yang memiliki sinyal internet lemah. Selain di Surabaya, expresswifi juga akan dipasang di sejumlah titik, baik di Mojokerto dan di Bromo.

"Program ini sebenarnya sudah kami uji coba tahun 2015 di Bromo dan hasilnya bagus. Tahun 2018 kami menargetkan 1000 titik di Jatim," katanya.

Proyek penyediaan expresswifi facebook ini sudah terealisasi di beberapa negara yakni Tanzania,Kenya, India, Nigeria, dan Indonesia.

Caroline mengatakan, program ini dilakukan non profit untuk mensupport jaringan internet. Penjualan voucher expresswifi nantinya juga melibatkan warung kopi dan toko-toko kelontong di daerah tersebut.

Dalam peluncuran yang dibingkai dalam id.connect ini juga diramaikan kompetisi digital startup dan seminar mengenai perkembangan media terkini di era milenial.

Banyak sekali narasumber yang hadir di antaranya, Sapto Anggoro CEO Tirto.id dan Gaurav Girotra Bussiness Development Manager Facebook expresswifi. (bid/den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.