EKONOMI BISNIS

Road to ISEF 2017 Digelar di 4 Kota

Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 11 September 2017 | 18:25 WIB
Difi A. Johansyah diampingi Taufik Saleh dan Titin Sumartini dari kepala divisi sistem pembayaran dan pengelolaan uang Bank Indonesia Jatim. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Indonesia Shariah Economic Festival 2017 (ISEF) dijadwalkan bakal digelar di Surabaya pada 7 - 11 November 2017 mendatang. Dan sebelumnya digelar Road to ISEF 2017 yang menyinggahi 4 kota besar, masing-masing di Makasar, Medan, Bandung dan puncaknya di Surabaya.

Difi A. Johansyah kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur kepada wartawan menegaskan itu saat melakukan jumpa pers di perpustakaan Bank Indonesia di bekas Museum Mpu Tantular, Surabaya, Senin (11/9/2017).

"Sebelum puncaknya di Surabaya, akan ada Road to ISEF 2017 yang digelar di 4 kota besar di Indonesia. Masing-masing di Medan, Makassar, Bandung lalu ke Surabaya. Di masing-masing kota besar itu digelar berbagai kegiatan menuju ISEF 2017 yang akan digelar pada 7 - 11 November 2017," terang Difi A. Johansyah.

Difi menambahkan meskipun puncak kegiatan digelar di Surabaya, tetapi akan ada beberapa kegiatan yang memang saling terkait dan berhubungan di masing-masing kota tempat diselenggarakannya road show tersebut.

Selain ada road to ISEF 2017 yang digelar disejumlah kota di Indonesia, di Provinsi Jawa Timur juga akan digelar beberapa kegiatan sebelum puncak ISEF 2017 di beberapa kota, masing-masing di Malang, Surabaya, Jember dan Kediri.

"Di Malang akan digelar di Batu Town Square, di Surabaya di Grand City, di Jember digelar di Lippo Mall Jember dan di Kediri dijadwalkan akan digelar di gedung Bank Indonesia, Kediri. Keseluruhan acara dimasing-masing kota di gelar bulan Oktober," ujar Taufik Saleh Kepala Advisory Ekonomi dan Keuangan Bank Indonesia Jawa Timur.

Secara garis besar, lanjut Taufik, akan ada dua kegiatan besar pada ISEF 2017 di Surabaya. Pertama, Shariah Forum yang menggelar berbagai bentuk seminar, dikusi dan gathering serta berbagai kegiatan membahas lembaga keuangan syariah.

"Yang kedua adalah Shariah Fair dan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pemilihan duta ekonomi syariah, lomba enterpreneur muda, lomba kaligrafi dan lomba dai cilik, serta beberapa lomba lainnya," kata Taufik.

Taufik menegaskan bahwa ISEF 2017 bakal diikuti seluruh lembaga keuangan syariah di Indonesia khususnya yang ada di Jawa Timur. "Inilah saat yang tepat untuk pertemuan dan saling koordinasi terkait keberadaan lembaga keuangan syariah itu sendiri," ujar Taufik.

Puncak kegiatan Indonesia Shariah Economic Festival (ISEF) 2017, dijadwalkan dimulai pada 7 November dan seluruh acara atau kegiatan akan digelar sampai dengan 11 November 2017 di Grand City Surabaya.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.