EKONOMI BISNIS

Presiden: Infrastruktur Itu Hal Dasar Kebutuhan Negara

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 10 September 2017 | 19:29 WIB
Joko Widodo Presiden saat sambutan peresmian tol Jombang-Mojokerto. Foto: Bruriy suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Joko Widodo Presiden menegaskan, membangun infrastruktur merupakan hal yang sangat basic atau kebutuhan dasar sebuah negara. Maka dari itu, infrastruktur bukan sekadar teori.

"Hal yang sangat basic adalah infrastruktur. Kalau tidak ada infrastruktur bagaimana kita mengangkut barang dari satu daerah satu ke daerah yang lain," kata Presiden usai meresmikan jalan tol Jombang-Mojokerto, Minggu (10/9/2017).

Jokowi Presiden juga mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur di tanah air terus dipacu percepatannya. Sebab, adanya infrastruktur bisa berpengaruh terhadap kemajuan ekonomi.

"Saya pastikan akan berpengaruh, tapi ini kan belum rampung semua. Di trans Jawa ini untuk sambung ke Banyuwangi mungkin selesai tahun 2019. Karena di Banyuwangi prosesnya dimulai tahun 2018 nanti," katanya.

Sekadar diketahui, Presiden telah meresmikan tol Jombang-Mojokerto. Momentum ini sebagai tanda kesiapan beroperasinya tol Jombang-Mojokerto seksi 2 dan 3. Jalan tol sepanjang 40,5 KM ini dapat beroperasi penuh setelah seksi 4 tol terhubung dengan ruas Ngawi-Kertosono.

Tol Jombang-Mojokerto ini menghubungkan bagian barat Kabupaten Jombang (Desa Bandarkedungmulyo) dengan bagian utara Kabupaten Mojokerto (Desa Penompo). (bid/den)
Editor: Denza Perdana



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.