EKONOMI BISNIS

Tahun ini, Telkom Targetkan 3 Juta Pelanggan Indihome

Laporan Fatkhurohman Taufik | Sabtu, 15 Juli 2017 | 18:14 WIB
Masud Khamid Direktur Cunsumer Service Telkom,(empat dari kiri); Wahyu Widodo, Direktur Usaha Suara Surabaya Media (kiri); Iman Dwihartanto, Manajer Suara Surabaya (tiga dari kiri) serta sejumlah pejabat PT Telkom, di studio Suara Surabaya, Sabtu (15/7/2017). Foto : Gana suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yakin pada tahun ini jumlah pelanggan triple play IndiHome akan mencapai 3 juta pelanggan. Setelah dua tahun beroperasi, IndiHome kini telah memiliki 2 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

"Target 3 juta akhir tahun ini, depan kita target 5 juta, kemudian tahun 2019 targetnya 7,5 juta dan 2020 ada 20 juta pelanggan," kata Masud Khamid, Direktur Cunsumer Service Telkom, ketika berkunjung ke Radio Suara Surabaya, Sabtu (15/7/2017).

Menurut dia, 2 juta pelanggan di tahun kedua cukup menggembirakan karena di tahun pertama, Telkom harus melakukan beberapa modernisasi network yang sebagian besarnya baru rampung tahun ini.

"Dua tahun ini kita baru memulai sudah dua juta, kita optimis selanjutnya akan lebih cepat lagi," ujarnya. Saat ini, kata dia, jumlah pelanggan IndiHome tiap hari rata-rata adalah 5 ribu pelanggan dengan jumlah terbanyak ada di Jakarta kemudian Surabaya.

Telkom juga terus belajar dan kini setidaknya mampu menangangi minimal 8 ribu pelanggan baru perhari. Total jumlah pelanggan IndiHome di Jawa Timur sendiri kini telah mencapai 300 ribu pelanggan.

"Ini bagian dari komitmen Telkom melalui Indonesia Digital Network (IDN) untuk menghadirkan layanan internet berkecepatan tinggi untuk seluruh wilayah Indonesia," kata dia.

Terkait penggunaan triple play yang sempat dipermasalahkan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), PT Telkom berjanji akan selalu mematuhi dan mengikuti apapun perintah KPPU. "Prinsipnya ini urusan kompetisi bisnis, semua diserahkan ke pelanggan. Kita tidak by design untuk menjadi dominan. Kita dominan karena pelanggan memilih Telkom," ujarnya.

Sementara itu, dalam kunjugannya ke Radio Suara Surabaya kali ini, PT Telkom memberikan bantuan free akses IndiHome kepada Radio Suara Surabaya. Secara simbolis pemberian bantuan sebagai bentuk kerjasama ini diberikan oleh Masud Khamid kepada Wahyu Widodo, Direktur Usaha Suara Surabaya Media. (fik)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA