EKONOMI BISNIS

Rebut 2 Prestasi Nasional, Kepuasan Pelanggan jadi Kunci Utama

Laporan J. Totok Sumarno | Senin, 19 Juni 2017 | 17:12 WIB
Penyerahan penghargaan nasional untuk PT Massindo International di Jakarta. Foto: humas PT Massindo International
suarasurabaya.net - Prestasi nasional kembali ditorehkan PT Massindo International yang berhasil meraih penghargaan Indonesias Most Admired Company dalam ajang penghargaan Corporate Image Award di Ballroom Hotel Mulia Jakarta.

Pada perhelatan akbar tahunan yang memasuki tahun ke-17 tersebut, perusahaan bedding terbesar di Indonesia ini dinobatkan sebagai perusahaan paling dikagumi untuk kategori bedding.

Penghargaan ini bukti nyata kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap Massindo Group dengan kelima merek andalannya, Comforta, Spring Air, Therapedic, Protect-A-Bed, dan SuperFit.

Apresiasi ini juga sekaligus melengkapi rangkaian pencapaian gemilang yang telah dibukukan pabrikan kasur unggulan tersebut, antara lain Indonesian Customer Satisfaction Awards (ICSA) pada tahun 2015 dan 2016; TOP BRAND Award pada tahun 2015, 2016, dan 2017; The Most Creative Company pada tahun 2016; dan yang terbaru Indonesia Digital Popular Brand Award pada tahun 2017.

Corporate Image Award 2017 diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group melalui survei di 3 (tiga) kota besar Indonesia yakni Jakarta, Surabaya dan Medan dengan total 3.000 responden di 110 kategori industri.

Responden meliputi 4 panel, terdiri dari 660 Panel Publik, 1140 Panel Manajemen (responden dengan jabatan minimal Manajer), 1020 Panel Investor, 180 Panel Jurnalis.

Survei dilaksanakan dengan cara face-to-face interview pada bulan Maret - April 2017. Adapun survei tersebut dilaksanakan dengan merujuk pada empat parameter yakni Quality, Performance, Responsibility dan Attractiveness untuk memperoleh skor Corporate Image Index (CII).

Berdasarkan hasil survei tersebut, Massindo Group terbukti sebagai perusahaan bedding yang memiliki citra paling baik dan kinerja yang paling memuaskan di mata pebisnis, investor, jurnalis, dan masyarakat luas dengan total skor Corporate Image Index sebesar 1,312 (Excellent).

Penghargaan ini memiliki arti penting bagi Massindo Group karena tak hanya menegaskan reputasinya di tengah industri bedding namun juga mensejajarkannya dengan sejumlah perusahaan ternama di Indonesia yang juga dianugerahi penghargaan yang sama.

Prestasi yang membanggakan ini juga tak lepas dari konsistensi Massindo Group dalam mendekatkan diri dengan keluarga dan masyarakat tanah air melalui pembukaan Sleep center dan perluasan jaringan distribusi secara merata di seluruh Indonesia.

Saat ini, Massindo Group didukung lebih dari 1.000 dealer yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Dan untuk penetrasi pasar interansional Massindo Group juga membuka kantor cabang di Singapura dan mengekspor produknya ke beberapa negara lain seperti Amerika Serikat, Jerman, Tiongkok, Singapura, Malaysia, Dubai, Sri Lanka dan sebentar lagi Korea Selatan.

Menyusul pencapaian Massindo Group sebagai perusahaan paling dikagumi se-Indonesia, Comforta juga menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 untuk kategori spring bed.

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) merupakan anugerah tertinggi bagi merek-merek yang berhasil membuktikan popularitasnya pada dunia digital.

Melalui Survei Indonesia Digital Brand Index 2017 yang diprakarsai oleh Tras N Co Research bersama IMFocus Certified Google Partner, popularitas merek di dunia digital dievaluasi berdasarkan tiga metode penilaian yaitu Search Engine Based (40 persen), Social Media Based (40 persen), dan Website Based (20 persen) yang dilakukan dari bulan November 2016 Januari 2017 terhadap 137 kategori produk dan melibatkan lebih dari 1.000 merek.

Jeffri Massie President Director of Massindo Group, mengungkapkan apresiasinya terhadap konsumen Indonesia yang telah mempercayai Comforta sebagai merek spring bed pilihan.

"Hasil survei berbagai lembaga independen memberikan konfirmasi bahwa Comforta telah menjadi merek spring bed yang paling terkenal di Indonesia secara off-line berdasarkan survei Top Brand 2015 - 2017, ICSA 2015 - 2016, dan secara on-line melalui Digital Popular Brand 2017," tegas Jeffrie Massie seperti dilansir dalam siaran persnya untuk suarasurabaya.net, Senin (19/6/2017).

Prestasi dan pencapaian yang telah diraih Comforta dan Massindo Group tak lepas dari peran masyarakat yang terus mempercayai produk-produknya sebagai pilihan utama.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.