EKONOMI BISNIS

Harga Minyak Turun Tertekan Kekhawatiran Kelebihan Pasokan Global

Laporan Restu Indah | Selasa, 21 Maret 2017 | 11:38 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Harga minyak dunia berakhir lebih rendah pada Selasa pagi WIB, setelah peningkatan jumlah rig AS yang beroperasi memicu kekhawatiran pasar tentang kelebihan pasokan global.

Rig AS yang diklasifikasikan sebagai pengeboran minyak naik 14 rig pada minggu lalu menjadi 631 rig, tingkat tertinggi sejak September 2015, perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes melaporkan pada Jumat (17/3/2015).

Para analis mengatakan harga minyak berada di bawah tekanan, karena meningkatnya produksi juga menekan pengurangan produksi oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya.

Mengutip Antara Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April berkurang 0,56 dolar AS menjadi menetap di 48,22 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan globa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Mei, turun 0,14 dolar AS menjadi ditutup pada 51,62 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. (ant/rst)



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.