EKONOMI BISNIS
Jelang Majapahit Travel Fair 2013

MTF 2013 Targetkan Transaksi Bisnis Rp 40 Miliar

Laporan Teguh Ardi Srianto | Senin, 13 Mei 2013 | 15:24 WIB
suarasurabaya.net - Majapahit Travel Fair 2013, targetkan transaksi bisnis yang dihasilkan, bisa sampai Rp 40 miliar.

Jarianto Kepala Dinas Pariwisata (Kadisparta) Jawa Timur mengatakan, kalau tahun 2012 lalu, transaksi bisnis dalam Majapahit Travel Fair hanya mencapai Rp 35 miliar, maka dengan beragam upaya yang dilakukan tahun ini, diharapkan jumlah transaksinya bisa meningkat.

Menurut Jarianto, dalam Majapahit Travel Fair 2013, yang akan digelar 16 - 19 Mei mendatang, para pelaku bisnis bidang pariwisata di Jawa Timur akan mempresentasikan produk dan jasa mereka secara maksimal. "Dengan upaya itu, diharapkan target yang diinginkan Disparta Jawa Timur bisa terwujud, selama pelaksanaan kegiatan," ujar Jarianto.

Ditambahkan Jarianto, selain target transaksi bisnis, Disparta Jawa Timur juga akan fokus melakukan upaya pengenalan potensi wisata yang ada pada negara lain, untuk menghilangkan stigma, Jawa Timur hanya tempat hampiran wisatawan bukan tujuan wisatawan.

Sementara untuk mewujdukan target itu, Dinas Pariwisata Jawa Timur juga akan mengenalkan potensi wisata di Jawa Timur, lewat beragam cara, diantaranya temu bisnis, seminar, pameran, bursa pariwisata, dan pengenalan wisata juga kuliner yang ada ada di Jawa Timur.

Disparta Jawa Timur juga akan mengundang beberapa media dari luar negeri, diantaranya dari Korea, Malaysia, dan London, untuk bisa mengenal lebih dekat, potensi wisata di Jawa Timur.(tas)

Teks Foto :
- H. Jarianto Kadis Pariwisata Jawa Timur.
Foto : Teguh suarasurabaya.net


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.