EKONOMI BISNIS

Panen Strawberry Melimpah, Petani Malah Bingung

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 02 Agustus 2012 | 11:51 WIB
suarasurabaya.net - Musim kemarau panjang memberikan dampak positif terhadap produktivitas strawberry di Batu. Namun sayangnya, kondisi ini tidak diimbangi dengan jumlah pemasaran yang semakin menyusut.

Dalam sekali panen, beberapa petak lahan yang dimiliki para petani strawberry memanen hingga satu kuintal. Dalam seminggu bisa dua kali panen tetapi hanya mampu terjual di pasaran hanya sampai 10-15 kilogram saja.

Dilaporkan Satria Ardan dari Radio Tidar Sakti Batu dalam jaring radio Suara Surabaya, Kamis (2/8/2012), Didik Wahyudi penanggungjawab lahan strawberry Agro Kusuma membenarkan hal tersebut. Di tengah panen yang melimpah namun permintaan sedikit.

"Untuk mensiasati hal ini, sebagian besar buah tersebut difreezer untuk kebutuhan jus dan milk shake namun permintaan sedikit," ujar dia. (dwi)

Foto : Buah strawberry
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.