RSSFacebookTwitterHandphone    Rabu, 23 April 2014 | 16:37 WIB
  Daftar!   Lupa Password?  
Ekonomi Bisnis 
19 Juli 2012, 17:59:43 | Laporan Agita Sukma Listyanti

500 Outlet Penukaran Uang Dibuka di Surabaya dan Sekitarnya

suarasurabaya.net - Mulai tahun ini, Bank Indonesia tidak melayani penukaran uang untuk Lebaran. Tapi, jangan khawatir. Bank Indonesia sudah bekerjasama dengan bank umum dan BPR untuk menyediakan loket penukaran uang. Gratis, tanpa dipungut biaya.

Lebih dari 500 outlet penukaran uang di bank umum dan BPR yang tersebar di seluruh wilayah Surabaya dan sekitarnya Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Lamongan, Jombang dan Bojonegoro.

Dikatakan Hamid Ponco Wibowo Deputi Kepala Perwakilan Wilayah IV Bank Indonesia, pembukaan outlet sebagai bentuk optimalisasi pelayanan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan uang kecil.

"Tahun 2012, ada 64 bank umum dan 80 loket BPR yang ada di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Jombang dan Bojonegoro menyediakan penukaran uang," kata Hamid pada wartawan, Kamis (19/7/2012).

Layanan penukaran uang pecahan kecil di bank umum dan BPR serentak dibuka pada 24 Juli 2012 mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB setiap Selasa, Rabu dan Kamis.

Sejumlah bank yang ditunjuk melayani penukaran uang adalah Bank Mandiri, BCA, Commonwealth cabang Darmo Surabaya, Bank of China cabang Intiland Surabaya, Bank Pundi, BTPN, Bank Mega, Bank Amin, OCBC NISP, Bank Jatim, BRI, Bank MUamalat, Bank Panin, Bukopin Syariah, Bank HANA, Bank of India Indonesia, Bank Antar Daerah, Bank Syariah Mandiri, Bank Permata, Bank Mutiara, Bank Danamon, BNI, Citibank, Bank Arta Graha, Bank Sinar Mas, Bank Windu Kencana, Bank Metro Express, Bank CNB, Bank CIMB Niaga, BII, dan lainnya.

Tidak hanya pembukaan loket bank, adapula 2 unit mobil Kas Keliling yang dioperasikan pada jam operasional kantor untuk melayani penukaran uang kecil.

Tahun 2012, Kantor Perwakilan Bank Indonesia wilayah IV Jawa Timur memperkirakan kebutuhan uang pada Lebaran ini sebesar Rp 15,7 triliun, naik 42,7 persen dari realisasi 2011. Estimasi kebutuhan uang pecahan kecil Rp 2 trilyun dan pecahan besar Rp 13,7 trilyun.(git)

Teks Foto :
- Bank umum dan BPR buka loket penukaran uang.
Foto : dok. suarasurabaya.net


1. Partai Nasional Demokrat (Nasdem)
2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
5. Partai Golongan Karya (Golkar)
6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
7. Partai Demokrat
8. Partai Amanat Nasional (PAN)
9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
14. Partai Bulan Bintang (PBB)
15. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
Rumah Sakit Mata Undaan
Age Related Macular Degeneration, Penurunan tajam penglihatan pada orang tua sebagian besar karena proses... [detil]
Rumah Sakit Darmo
Tuli Kongenital, Deteksi Dini dan Intervensi, Pendengaran merupakan salah satu indera pada manusia yang berhubungan erat... [detil]
Rumah Sakit Premier
RS Premier Raih Sertifikat JCI, Mimpi tentang kenyamanan dan keselamatan bagi pasien, di RS Premier akan... [detil]
E 100 ON FACEBOOK 
Copyright 2012 suarasurabaya.net, All Rights Reserved FAQ Kontak